Menu Tutup

Ekspose Pertanian – UPTD BP2APH Ngipiksari Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta

 photo IMG-20150821-WA0008_zpsuh7znequ.jpg Ekspose Perbenihan DIY adalah pameran dan percontohan benih oleh para produsen/ penangkar benih dan BPPTPH Dinas Pertanian DIY yang diselenggarakan oleh Jogja Benih. Kegiatan Ekspose Perbenihan digelar dilahan seluas 2000m milik kebun UPTD BPPTPH unit Ngipiksari. Kegiatan yang semula akan diselenggarakan pada hari Sabtu-Senin (22-24 Agustus 2015) digeser pada hari Kamis-Sabtu (20-22 Agustus 2015). Pembukaan Ekspose Perbenihan ini dilaksanakan pada hari Kamis (20/8/2015) oleh KGPAA Paku Alam IX, Wakil Gubernur DIY.
Ekspose Perbenihan DIY menampilkan produk dari produsen/penangkar benih, UPTD BPPTPH, UPTD BPBPTDK, Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY, Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjukkan potensi perbenihan yang di miliki DIY.
Dalam kesempatan tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan DIY menampilkan produk unggulannya berupa ikan Mas Merah Najawa, ikan Nila Merah Nilasa, pembesaran Udang Galah bersama tanaman padi, sistem Yumina ( saYUran dan MINA / ikan, sebelumnya dikenal dengan istilah akuaponik ) dengan model: rakit apung, pasang surut, dan aliran atas.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x